Rabu, Mei 8, 2024

Mislia Azis Mahasiswa UT Makassar Juara 1 Nasional Lomba Inovasi Pembelajaran dan Kreatifitas 2022

KATADIA,MAKASSAR. || Salah seorang mahasiswa Universitas Negeri (UT) Makassar, Mislia Azis berhasil sukses meraih juara 1 nasional pada Lomba Inovasi Pembelajaran dan Kreativitas Tingkat Nasional (LIP-KMN) 2022 pada kategori aplikasi pembelajaran dengan mengusung tema Merdeka Belajar Menuju Generasi Emas 2045.

Guru TK Nur Afifah Makassar ini berhasil mengharumkan nama UT Makassar pada even nasional yang digelar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UT.

Kepada media, Sabtu 17 Desember 2022, mahasiswa Prodi PGSD FKIP UT ini mengatakan, ikut jadi peserta pada lomba skala nasional ini sekedar ingin coba kemampuan dan mencari pengalaman.

Peserta yang memasukkan karya mencapai 1000 orang berasal dari berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta di seluruh Indonesia. Karya yang masuk pada panitia kemudian diseleksi pada 10-15 Oktober 2022.

Setelah melewati seleksi kata perempuan kelahiran Soppeng ini kemudian keluar enam finalis dan ikut presentasi via daring yakni; Mislia Azis (UT), Wasetya Fatharani (Univ Negeri Jakarta); Hari Prayitno (UPI YPTK Padang) Nuraeni (Institut Ummul Quro Al-Islami Bogor) Ari Utami Nelyano (UT) Icha Dzulfahani Sadina (Universitas Negeri Medan).

Keputusan dewan juri 19 Nopember 2022 menetapkan, Juara I, Mislia Azis (UT) Juara II Wasetya Fatharani (Univ Negeri Jakarta) dan Juara III, Nuraeni (Institut Ummul Quro Al-Islami Bogor).

Mislia merasa kaget dan tak pernah disangka dapat meraih juara satu pada lomba ini dan mengharumkan nama UT, karena peserta lomba cukup banyak dari beragam perguruan tinggi negeri dan swasta.

Prestasi juara satu ini sekaligus membuktikan bahwa guru TK bisa juga meraih juara dan mengalahkan utusan dari kampus lain ada diantaranya guru SLTP dan SLTA. Pengalaman ikut lomba ini dan juara satu memberi kesan yang akan dikenang dalam waktu yang lama.

Karya yang diikutkan dalam lomba adalah aplikasi game edukasi yang dapat digunakan untuk belajar dan bermain bagi anak usia dini. Pada aplikasi itu ada menu tebak angka, keranjang angka, tarik garis. Lewat aplikasi itu memberi pembelajaran bagi murid PAUD untuk bermain sekaligus belajar.

Aplikasi game edukasi yang memenangkan lomba ini diharap dapat memberi manfaat lebih besar bagi anak didik dalam belajar termasuk mengenal dan menebak angka dan menarik garis, tandasnya.(**)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles